banner

Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir

Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir

Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir
Puji Tuhan, hanya berselang kurang dari 2 bulan, GKJW Caruban sudah mendapatkan pendeta baku. GKJW Caruban mungkin adalah jemaat yang paling sedikit jumlah keluarganya, total 57 keluarga. Tapi karena kemurahan Tuhan, pendeta baku bisa ditahbiskan tanggal 25 September 2016. Diawali dengan penerimaan Pdt. Sevi Niasari, S.Si. pada hari Rabu tanggal 21 September 2016. Kurang lebih pukul 12.00 wib rombongan dari GKJW Wiyung sampai di Caruban dengan selamat. Sebelumnya, Bu Sevi ini adalah vikaris di GKJW Wiyung, Surabaya. Diantar oleh Pdt. Indro Sujarwo, S.Ag., pendeta dari GKJW Wiyung, Pdt. Samuel Enggar Hadi, S.Si. selaku wakil dari majelis daerah Surabaya Timur, dan tentunya warga jemaat dari GKJW Wiyung, Surabaya.

Suasana hangat akrab sangat terasa saat prosesi penerimaan yang sederhana. Apalagi banyak saudara kami dari Surabaya ini rupanya senang sekali bercanda. Pembawaan Pak Indro yang santai mencairkan suasana. Disambut oleh Pak Joko Raharjo selaku wakil dari PHMD Madiun, suasana ‘gayeng’ penuh canda mewarnai dari awal sampai akhir. Sedangkan dari GKJW Caruban diwakili oleh Pdt. Agus Supriyono, S.Si. sebagai pendeta konsulen.
Keesokan harinya hari Kamis pukul 16.00 wib, diantar oleh sesepuh gereja Pnt. Setyarko dan Ibu Sri Sukarmini, Bu Sevi dan suaminya, Pak Daniel Efendi, diantar memperkenalkan diri ke Ketua RT 21 dan RT 08, RW 01 Kelurahan Bangunsari. Ini juga merupakan harapan warga, sosialisasi pemimpin gereja seperti inilah yang akan terus membawa hubungan baik antara masyarakat, antar umat beragama, dan pemerintahan, semakin membuahkan ikatan yang kuat. Semoga GKJW juga membawa dampak yang baik bagi lingkungan sekitar. Tak kenal, maka tak sayang.

Hari Jumat dan Sabtu berjalan sangat lambat. ‘Deg-deg-an’ juga pastinya panitia mempersiapkan prosesi pelantikan hari Minggu esoknya. Dari tim konsumsi yang berjerih lelah mengumpulkan para ibu, membagi tugas, dan tentunya memasak. Tim acara yang terus-menerus mempersiapkan dan mericek kebutuhan setiap acara. Juga tak lupa tim perlengkapan yang memanggul lelah menata gedung gereja agar representatif sesuai prosesi pelantikan. Mereka adalah orang-orang di belakang layar yang layak diacungi jempol dalam mempersembahkan tenaga, pikiran, dan waktu mereka. Kiranya kemurahan Tuhan Yesus Kristus sajalah yang memberkati jerih lelah mereka.

Diawali prosesi cawisan yang tidak bisa dilepaskan dari prosesi pelantikan pendeta baku, dimulai pukul 14.00 wib. Cawisan ini dipimpin langsung pemimpin rohani jemaat GKJW Wiyung, Pdt. Indro Sujarwo, S.Ag., yang sebenarnya juga mewakili Pelayan Harian Majelis Agung. Hadir pula Pdt. Eko Adi Kustanto, S.Si. mewakili PHMD Madiun dalam prosesi cawisan. Tak lupa Pdt. Sevi Niasari, S.Si. dan tentunya seluruh penatua dan diaken GKJW Caruban. Sesuai tradisi, setelah cawisan dilayani, dibuka pula prosesi ‘lair-linairan’. Dimana para penatua serta diaken diperkenankan menyampaikan harapan mereka terhadap calon pendeta baku. Hampir semua penatua dan diaken menyampaikan harapan mereka. Puji Tuhan, Bu Sevi menerima dengan baik dan ‘legowo’ terhadap harapan-harapan yang disampaikan tersebut. Cuma 1 harapan Bu Sevi, harapan agar seluruh jemaat (terutama penatua/diaken) berlaku layaknya seorang anggota keluarga. Karena ketika ikatan kekeluargaan itu hadir, setiap masalah dapat diatasi bersama. Saling melengkapi dan mendukung dalam kebersamaan.

Hujan deras mewarnai acara cawisan hingga menjelang ibadah pelantikan. Bisa saja bagi tim perlengkapan ini hal yang memusingkan ketika harus menyelamatkan perlengkapan ‘berbau’ listrik. Tapi tidak menyurutkan kehadiran jemaat dan undangan yang hadir. Berbasah ria dan berpayung namun antusias. Dari undangan GKJW se-MD Madiun, undangan dari GKJW Wiyung, dan para undangan dari GKI Caruban selaku tetangga dekat.

Ibadah yang dimulai pukul 17.00 wib dipimpin langsung oleh Pdt. Agus Supriyono, S.Si. selaku pendeta konsulen. Berganti tempat dengan Pdt. Eko Adi Kustanto selaku ketua PHMD yang melepas tugas dan tanggung jawab pelayanan Pak Agus. Terima kasih tak terkira dari seluruh jemaat GKJW Caruban atas penyertaan Pak Agus yang setia membimbing kami. Kemudian prosesi pelantikan dipimpin Pdt. Indro Sujarwo, S.Ag. selaku wakil majelis agung. Khidmat sekali rasanya ketika Pdt. Sevi Niasari, S.Si. boleh berlutut dan didoakan semua pendeta yang hadir.
Hingga tibalah saat Bu Sevi naik ke mimbar melayani kotbah Minggu yang perdana. Ada pesan yang sangat ditonjolkan dalam kotbah beliau. Rupanya seminar keuangan yang diselenggarakan di ‘Danau Sentani’ Madiun sebelumnya membekas dalam benak Bu Sevi. “Di dalam setiap rejeki kita, ada pula rejeki orang lain”. Itu pesan kepedulian yang disampaikan beliau. Hal ini pula sebagai pengantar yang sangat mendalam ketika kami yang hadir diingatkan tentang bencana alam yang menimpa saudara kita di Pujiharjo. Kepedulian sosial yang perlu kita asah senantiasa bukan hanya ketika disaat berurap ‘hujan berkat’ saja, disaat berkelimpahan saja, namun dalam segala hal bahkan disaat kita masih membutuhkan, sebagai ungkapan syukur kita.

Tak lupa Bu Sevi mengajak setiap yang hadir dalam tindakan nyata, dalam persembahan khusus peduli bencana alam Pujiharjo. Cukup signifikan hasil yang terkumpul, Rp 1.221.000 siap disalurkan sebagai dukungan dana. Haleluya, setiap hati boleh digerakkan Tuhan. Saat dilantik Bu Sevi mengingatkan kami bencana banjir, dalam bentuk aksi peduli sosial.

Hingga saat beliau menyampaikan berkat sebelum purna ibadah serta disusul beberapa sambutan dalam acara ramah tamah. Dalam acara ramah tamah, sambutan perdana diawali Pdt. Agus Supriyono, S.Si. sekaligus merangkap pidato perpisahan. Disambung Bu Sevi sekaligus perkenalan keluarga. Tak lupa sambutan dari perwakilan PHMD Madiun oleh Pdt. Eko Adi Kustanto, S.Si. Kemudian diakhiri oleh pidato sambutan Ibu Mardikaning Tyas, S.Sos., selaku kepala kelurahan Bangunsari. Ucapan selamat datang dan harapan agar gereja bisa memberi warna positif dalam mengedukasi kaum muda agar terhindar dari pengaruh buruk narkoba dan kriminalitas. Itu pesan dari Bu Tyas, ibu kepala kelurahan Bangunsari.

Ditutup dalam doa oleh Pdt. Triatwoko S.Th. dari GKI Caruban, rasanya para jemaat dan undangan enggan untuk meninggalkan tempat. Tentunya ada kenangan manis yang ditorehkan mantan vikaris di GKJW Wiyung ini. Ada harapan pula bagi jemaat disini, semoga goresan warna indah bisa dicetak dengan tinta tebal, oleh kehadiran Bu Sevi di GKJW Caruban.

Terima kasih Pak Agus Supriyono pelayanan dan bimbingannya. Selamat melayani Bu Sevi Niasari. Hal yang indah di GKJW Caruban, ketika kami kau ingatkan peduli sesama justru disaat pertama kali engkau datang sebagai keluarga baru di GKJW Caruban. Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Terima Gelar dari Masyarakat Riau, Jokowi Ingat Saat ...  Jokowi mengatakan, gelar adat ini mengingatkannya saat mengucap sumpah ketika dilantik sebagai Presiden RI pada 2014. "Saat saya pertama membaca arti dari gelar adat ini, saya teringat pada saat saya dilantik sebagai Presiden.   https://nasional.kompas.com/read/2018/12/15/13453741/terima-gelar-dari-masyarakat-riau-jokowi-ingat-saat-dilantik-jadi-presiden  
Pencegahan Banjir Jakarta dan Janji Kampanye Gubernur ...  Sebelum terlalu jauh menyalahkan Anies, kita harus ingat bahwa Jakarta memang belum bebas banjir. Di periode pemerintahan gubernur sebelumnya juga masih terjadi banjir. Jadi, kalau beberapa bulan setelah Anies dilantik lantas terjadi banjir, itu tidak serta merta salah dia.   https://www.thesunindonesia.com/35216/2018/11/pencegahan-banjir-jakarta-dan-janji-kampanye-gubernur-anies.html  
Ngarep Pasukan Langit? RAPBD Sudah Bener Belum? Ingat ...  Sobat Pokers masih ingat soal pasukan langit yang didengungkan Sandi? Pasukan yang tidak pernah disuarakan waktu kampanye dulu tapi tiba-tiba setelah dilantik langsung terdengar gemanya. Kalau saya berpikiran negatif dan penuh kebencian, maka saya akan langsung katakan “Hei mas bro, ini bukti ketidakmampuan kalian memimpin Jakarta?   https://www.ojokepo.com/ojo-ngulik/ngarep-pasukan-langit-rapbd-sudah-bener-belum-ingat-gusti-allah-mboten-sare/  
paskah | GKJW Caruban  Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir Puji Tuhan, hanya berselang kurang dari 2 bulan, GKJW Caruban sudah mendapatkan pendeta baku. ...   https://www.gkjwcaruban.org/paskah/  
12 Tahun, Bukan Lagi Balita | GKJW Caruban  Tapi semua itu terbayar sudah. Semua karena penyertaan Tuhan Yesus jua selaku kepala gereja. Segala kesusahan dan beban-beban pendewasaan inilah yang hendaknya terus kita ingat.   https://www.gkjwcaruban.org/12-tahun-bukan-lagi-balita/  
Gubernur Baru, Jakarta Baru (?) | Mas Seagate  Tapi memang bukan perkara mudah untuk menjadi Gubernur Jakarta, selain telah ditunggu oleh masalah-masalah pelik ibukota seperti kemiskinan, kemacetan, banjir dan segudang permasalahan lai nnya, beliau pastinya juga akan dihadapkan pada pengusaha hitam, birokrat pelacur, politisi oportunis, makelar proyek, dan segunung manusia sampah lainnya ...   http://seagate354.blogspot.com/2012/10/gubernur-baru-jakarta-baru.html  
Jakarta Masih Banjir, HNW Mention Presiden Jokowi  "Ingat banjir di Jkt,ingat bukan pd @jokowi gub DKI yg salahkan pemerintah pusat, tapi terutama pd pernyataan bhw lebih mudah atasi banjir&masalah Jkt bila terpilih sbg Presiden Indonesia.   https://news.detik.com/berita/d-3765739/jakarta-masih-banjir-hnw-mention-presiden-jokowi  
Jokowi-Ahok Janji Atasi Banjir dan Macet di Jakarta - News ...  Masalah banjir sepertinya akan jadi tantangan pertama Jokowi-Ahok, mengingat Oktober ini Jakarta sudah memasuki musim penghujan. Warga Jakarta tentu masih ingat banjir besar pada 2007 silam. Berbagai upaya dilakukan, tapi sampai saat ini banjir masih terus terjadi setiap tahun.   https://www.liputan6.com/news/read/444473/jokowi-ahok-janji-atasi-banjir-dan-macet-di-jakarta  



gosip Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. sejarah Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. cerita Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. headline Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. bulletin Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. broadcast Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. pengetahuan Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. data Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. informasi Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. info Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. top sites Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. pencarian Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. laporan Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. lokasi Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Hot Page Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Produk Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Hot Topic Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. gambar Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. wallpaper Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. artikel Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. BAB Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Makalah Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Proposal Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Essay Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Skripsi Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Paper Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Tesis Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Paragraf Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Kasus Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Karangan Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Youtube Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir. Video Dilantik Tapi Masih Ingat Banjir
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.